Belajar Informatika di SMPIT IMK

 

SMPIT Insan Mandiri Kalisari. Disitulah aku menempuh pendidikanku sejak dua tahun yang lalu hingga sekarang. Disini aku belajar banyak hal. Mulai dari mempelajari bagaimana menjadi manusia berkarakter yang baik, mempelajari ilmu-ilmu pengetahuan umum, mempelajari bahasa, juga mempelajari ilmu-ilmu pelajaran lainnya. Disini ada beberapa mata pelajaran yang belum pernah aku pelajari di jenjang sekolah sebelumnya, dan aku menjadi tahu setelah aku belajar di SMPIT IMK ini. Salah satunya adalah pelajaran informatika atau bisa juga disebut TIK. 

Informatika adalah ilmu komputer yang mencakup segala kegiatan yang terkait dengan ilmu informasi, ilmu komputer, dan lain-lain. Awal-awal aku belajar mengenal informatika, aku berfikir kalau pelajaran ini sangat membosankan dan tidak berguna. Toh kalau dipelajari di sekolah, setelah itu aku lupa lagi karena aku tidak pernah mempraktikkannya selain di sekolah, apalagi aku yang sangat jarang dan tidak begitu tertarik mengenal dunia perkomputeran. Tapi semakin lama aku belajar, ternyata pelajaran informatika ini cukup berguna dan telah mengajarkanku banyak hal. Dari asal mula munculnya komputer, perkembangan teknologi. Kemudian tentang jaringan internet, media sosial, bagaimana kita menggunakannya, bahayanya apa, keuntungannya apa, dan termasuk informatika dapat mengajarkanku untuk dapat membuat blog ini.

Apalagi di SMPIT IMK guru-gurunya sangat asyik, cara mengajarnya enak dan mudah dipahami oleh para murid. Belum lagi saat ini sedang di masa pandemi yang mengharuskan kita belajar secara daring atau dalam jaringan, dan di zaman sekarang inilah ilmu informatika sangat berguna. Intinya, ilmu apapun itu yang kita pelajari pasti ada manfaatnya jika kita dapat memahami dan menggunakannya dengan baik. 

Terimakasih untuk SMPIT Insan Mandiri Kalisari beserta seluruh guru dan teman-teman yang ada disana. Terimakasih atas segala ilmu yang telah diberikan. Terimakasih telah mengajarkan banyak hal. Semoga Allah membalas semuanya dengan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin..

~

Tugas Informatika

Jakarta, 1 September 2021

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ilmu dan Amal

Manusia: Makhluk yang Lemah

Merasa Tak Berguna