Terimakasih, Allah..

 

Ya Allah, Ya Rabb.. Terimakasih atas segala nikmat yang telah Engkau berikan padaku. Terimakasih Kau telah menciptakanku sebagai manusia, makhluk yang diciptakan dengan sempurna dan sebaik-baiknya. 

Terimakasih ya Allah, Kau telah memberiku nikmat mata untuk melihat, walau terkadang kugunakan untuk hal yang tak bermanfaat. 

Terimakasih ya Allah, Kau telah memberiku nikmat telinga untuk mendengar, walau terkadang aku lalai tanpa sadar. 

Terimakasih ya Allah, Kau telah memberiku nikmat mulut untuk berbicara, walau terkadang aku terbawa nafsu dalam menggunakannya.

Terimakasih ya Allah, Kau telah memberiku nikmat hati sehingga aku dapat merasakan kasih sayang-Mu ini. 

Ya Allah, terimakasih Kau selalu menyayangiku meski seringkali aku melupakan-Mu. Maafkan aku yang selalu mengeluh padahal nikmat-Mu sangatlah banyak. Terimakasih atas semua nikmat besar ini yang tidak dapat kuhitung jumlahnya. 

Yang ku tahu, ini semua hanyalah titipan dari-Mu. Ini semua milik-Mu, bukan milikku. Maka aku bertekad untuk menjaga titipan dari-Mu ini dengan sebaik-baiknya, Ya Rabb.. Aku tak ingin sesuatu milik-Mu yang Kau titipkan padaku malah kulakukan untuk hal yang buruk. Sebab bila Kau tak ridho dan Kau kehendaki, kapanpun Kau bisa mengambil kembali nikmat itu dariku. 

Tapi.. Maafkan aku, Ya Rabb. Seringkali aku tergoda bisikan-bisikan halus dari setan sehingga tertarik dengan kemaksiatan. Bisikannya halus sekali, hingga ku tak sadar telah membuat musuh senang dan malah menggunakan titipan dari-Mu untuk keburukan. Sungguh sangat menyesal rasanya. Lindungilah aku dari godaan-godaan setan itu, Ya Rabb. 

Ya Allah, ya Rabb.. Aku akan terus berusaha semampuku agar tidak terbawa oleh bisikan-bisikan setan itu. Meski berat, aku akan tetap berusaha untuk melawannya.

Ya Allah, terimakasih atas segala nikmat ini. Semoga segala yang Kau titipkan padaku ini bisa kujaga dengan sebaik-baiknya. Sehingga ketika masaku di dunia sudah habis dan Kau hendak mengambil titipan-Mu, semuanya dapat kembali kepada-Mu dalam keadaan baik. 

Terimakasih ya Allah.. Bimbinglah aku di jalan-Mu, izinkan aku menggapai ridho-Mu..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ilmu dan Amal

Manusia: Makhluk yang Lemah

Merasa Tak Berguna