Warna-warni Kehidupan


Hari ini, sepulang sekolah, aku berjalan bersama seorang guru dan beberapa temanku. Kami menyempatkan diri untuk berkunjung ke sebuah tempat. Sepanjang perjalanan, kami mengobrol bersama hingga akhirnya kami sampai di tempat yang kami tuju. Sebuah tempat, sebuah ruangan yang penuh dengan warna-warni. Mulai dari pintu, dinding, atap, lampu-lampu, hingga kursi dan meja, aku melihat warna yang beragam. Ya, warna-warni maksudku. Ah, aku suka sekali dengan suasana ini. Indah, sejuk, adem, damai. 

Aku bersama teman-temanku lalu menduduki kursi yang kosong. Kursi itu tinggi dan di depannya ada meja yang tinggi pula. Kami duduk bersama, berbincang bersama, tersenyum bersama. Dan tentunya kami menulis bersama, sambil menyedot segelas minuman yang juga berwarna-warni. Aku meminum minuman berwarna hijau yang rasanya manis. Teman-temanku ada yang meminum minuman berwarna biru, pink, dan coklat. Ah, warna-warna di ruangan ini semakin bertambah dan semakin menarik hatiku. Entahlah, aku juga tidak mengerti mengapa aku suka sekali melihat sesuatu yang berwarna-warni. Rasanya sangat indah, sejuk, dan damai :D 

Tak terasa, waktu cepat sekali berlalu. Sudah saatnya kami harus meninggalkan tempat ini untuk kembali pulang ke rumah. Minuman warna-warni di meja kami pun sudah habis. Aku lalu segera pulang bersama temanku yang jalan rumahnya juga searah denganku. Seperti biasa, sepanjang perjalanan kami mengobrol bersama. Yah, begitulah.. aku juga tak mengerti mengapa kita tak pernah kehabisan topik untuk dibicarakan. Selalu ada saja yang diomongin. Hingga akhirnya aku pun berbelok ke arah rumahku. Aku melambaikan tangan kepada temanku. Ah, hari ini, senyuman indah terukir di wajahku, menemaniku hingga mengantarkanku sampai ke rumah. 

Begitulah sekilas ceritaku hari ini. Aku tak tahu apakah aku dapat berkunjung ke tempat warna-warni ini lagi bersama orang-orang yang sama juga atau tidak. Tapi setidaknya aku sudah menulis dan mengabadikan cerita hari ini dalam catatanku, agar suatu saat nanti aku dapat membaca, lalu mengingat dan merasakan kembali suasana hari ini. 

Hari ini.. hari yang manis, seperti minuman hijau yang tadi kucicipi. Hari ini.. lembaran kehidupanku semakin indah berwarna-warni, seperti tempat yang tadi kukunjungi. 

Jangan lupa bersyukur kepada Allah atas segala nikmat yang Ia berikan hari ini. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah :)

وَاِذْ تَاَذَّنَ رَبُّكُمْ لَىِٕنْ شَكَرْتُمْ لَاَزِيْدَنَّكُمْ وَلَىِٕنْ كَفَرْتُمْ اِنَّ عَذَابِيْ لَشَدِيْدٌ

Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat." (QS. Ibrahim: 7)

~

Literasi IMK

Selasa, 18 Januari 2022

Komentar

  1. WIIII MASYA ALLAH MUNEEE CAKEPPP BANGETTT 😻 😻 😻 😻 😻 😻

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ilmu dan Amal

Manusia: Makhluk yang Lemah

Merasa Tak Berguna